Loading...
Kamis, Desember 06, 2012

Hutan Bakau Nongsa


Batam - HarianKepri : Jenuh dengan suasana kota dan dunia hiburan yang itu-itu saja, kenapa tidak menjajal petualangan yang satu ini: menerabas hutan bakau di perairan Nongsa! Ayo ambil bagian dan nikmati pengalaman serunya.


Hutan bakau Nongsa terletak di Nongsa,
wilayah yang dikenal sebagai kawasan
wisata terkenal di Batam. Luasnya me n c a p a i h amp i r 3 0 0 h e k t a r , membentang dari hulu Sungai Nongsa hingga ke arah hilir, batas yang
mempertemukan ujung sungai dengan laut Nongsa. Kondisinya masih tergolong baik dan terjaga kealamiannya. Jadi, siapapun yang bertandang ke sana dijamin beroleh suguhan hutan bakau alami dengan eksotisitasnya yang khas.

Untuk bisa mengeksplorasi hutan bakau ini, Anda harus menyewa boat atau pancung dari nelayan setempat. Tetapi kalau mau gampang, ikuti saja paket wisata bakau yang ditawarkan oleh
pengelola Terminal Ferry Nongsa Pura. Dengan tarif yang relatif murah yakni Rp80.000, Anda sudah bisa menyusuri hutan bakau Nongsa, didampingi pemandu berpengalaman. Di sepanjang perjalanan menggunakan boat itu, Anda akan disuguhi view pohonpohon bakau yang tumbuh lebat di kanan kiri sungai. Sesekali, julurkan tangan Anda ke bawah, sentuh air sungai yang permukaannya hanya berjarak beberapa senti dari badan pancung dan rasai sendiri sensasinya. 


Pasti sejuk dan mengasyikkan.
Kalau menyusuri hutan bakau ini, jangan lupa sempatkan singgah di sebuah camping ground yang lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Ferry Nongsa Pura.
Areanya cukup luas. Beberapa sudutnya
ditumbuhi tanaman kelapa. Sementara di
kanan kirinya ilalang dan rumput liar tumbuh subur. 
Ada juga tanaman bunga
dan beberapa pohon buah. Lumayan
teduh dan asri.

H/K

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
TOP